Serem, Ini 5 Prediksi Akhir Dunia Menurut Stephen Hawking

Yang nomor 5 bikin gak nyangka banget, sih

Serem, Ini 5 Prediksi Akhir Dunia Menurut Stephen Hawkingtime.com

Stephen Hawkings, profesor yang terkenal karena teori Black Hole yang ia cetuskan kembali menggegerkan dunia dengan teori bagaimana dan kapan dunia akan berakhir. Teori-teori tersebut beragam dari mulai robot yang menguasai dunia atau kemusnahan bumi yang diakibatkan oleh bola api, seperi yang dikutip dari Mirror.

Cambridge News mengumpulkan teori-teori yang dicetuskan oleh profesor yang saat ini berumur 74 tahun tersebut.

1. Bumi akan berubah menjadi bola api

Serem, Ini 5 Prediksi Akhir Dunia Menurut Stephen Hawkingbeyondearthlyskies.blogspot.co.id

Pada saat para ilmuwan berkumpul untuk betukar gagasan pada bulan November di Tencent WE Summit Beijing, Profesor Hawking mengungkapkan teorinya akan kemusnahan dunia yang diakibatkan oleh bola api.

Profesor Hawking percaya bahwa populasi Bumi akan semakin bertambah sehingga energi yang digunakan oleh manusia akan membakar Bumi itu sendiri. Untuk menghindari hal ini, manusia disarankan untuk pergi ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya dan mengembangkan teknologi agar dapat berpindah dengan kecepatan cahaya.

2. Robot akan mengambil alih dunia

Serem, Ini 5 Prediksi Akhir Dunia Menurut Stephen Hawkingbigthink.com

Pada tahun sebelumnya Profesor Hawking mengungkapkan rasa takutnya akan AI (Artificial Inteligent) akan menggantikan manusia. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Wired.co.uk, Professor Hawking berkata, "Kita perlu bergerak maju dalam pengembangan Artificial Inteligent tetapi kita juga perlu memperhatikan bahaya yang sangat nyata."

"Saya khawatir AI dapat menggantikan seluruh umat manusia. Jika seseorang bersedia untuk mengembangkan virus komputer, akan ada orang yang bersedia membuat AI dari replika dirinya sendiri.

"AI akan menjadi bentuk kehidupan baru yang mengungguli manusia."

3. Agresi manusia dan teknologi nuklir

Serem, Ini 5 Prediksi Akhir Dunia Menurut Stephen Hawkingibtimes.co.uk

Profesor Hawking mengadakan interview dengan BBC dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-75. Ia berkata, "Saya khawatir dalam evolusi mengandung keserakahan dan agresi yang luar biasa terhadap umat manusia"

"Tidak ada tanda-tanda akan menurunnya jumlah konflik yang terjadi dan pengembangan pada teknologi militer dan senjata pemusnah massal dapat mengakhiri hidup dunia."

"Harapan terbaik untuk kelangsungan hidup umat manusia mungkin akan adanya koloni independen di luar angkasa."

4. Manusia perlu menemukan planet lain agar dapat bertahan hidup

Serem, Ini 5 Prediksi Akhir Dunia Menurut Stephen Hawkingearthtimes.org

Profesor Stephen Hawking berkata bahwa manusia harus mengembangkan kemampuan teknologi semaksimal mungkin agar dapat mencegah kepunahan. Jika kita tidak memenuhi planet lain yang dapat di hidupi, perubahan iklim, populasi yang berlebihan, pandemik dan peperangan akan mengakibatkan kemusnahan umat manusia.

Hal ini dijelaskan lebih jauh pada dokumentari BBC Two yang berjudul 'Expedition New Earth', dimana Profesor Stephen Hawking mendaftarkan salah satu insinyur handal yang bernama Christophe Galfard agar dapat mengembangkan kemampuan untuk berpindah ke planet yang lain.

Bahkan dalam wawancara yang dilakukan oleh Wired, Profesor Stephen Hawking mengatakan bahwa planet bumi sudah pada titik yang tidak dapat diperbaiki lagi.

5. Donald Trump

Serem, Ini 5 Prediksi Akhir Dunia Menurut Stephen Hawkingthenation.com

Profesor Stephen Hawking menjadi salah satu orang yang mengecam Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Terutama saat Donald Trump tidak menandatangai perjanjian akan perubahan iklim yang dilangsungkan di Paris tahun lalu.

Profesor Stephen Hawking merasa hal tersebut adalah alasan terakhir yang membuat Bumi jatuh pada titik yang tidak lagi dapat di kembalikan lagi.

Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Arifina Aswati
EditorArifina Aswati
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI