Jika Matahari Tidak Ada, Apa yang Akan Terjadi?

Dampaknya serius, lho pada tubuh kita

Jika Matahari Tidak Ada, Apa yang Akan Terjadi?quora.com

Layaknya sebuah pasangan, malam dan siang merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Namun, ada berbagai macam pertanyaan bagaimana jika matahari tidak pernah muncul? Akankah terjadi sesuatu yang sangat berbeda? 

Dilansir dari Brightside, ini dia 4 prediksi yang akan terjadi kepada tubuh jika tidak pernah mendapatkan cahaya dari sumber terbesar di alam semesta ini.

Gigi akan berlubang.

brightside.me

Tidak adanya matahari ternyata sangat berdampak pada kesehatan gigi. Tanpa sinar dari panas matahari, gigi akan lebih rentan terkena penyakit, salah satunya adalah gigi bolong.

Sistem kekebalan tubuh menurun.

adrenalfatiguesolution.com

Tau kenapa anak kecil suka dijemur di panas matahari? Karena hal itu akan meningkatkan sistem kekebalan mereka. Lebih lanjut, kalau sinar matahari yang masuk ke tubuh sedikit hal tersebut akan membuat sel darah putih berkurang, artinya sistem kekebalan tubuh akan menurun.

Kesempatan memiliki keturunan menipis.

womansday.com

Tanpa sinar matahari, akan ada lebih banyak melatonin dalam tubuh wanita. Hormon ini akan membuat kesempatan wanita dalam memiliki bayi semakin menurun. Selanjutnya, wanita juga akan lebih cepat mengalami menopause yang mana semakin mengecilkan harapan mereka mempunyai momongan.

Mudah merasakan nyeri dan pegal.

dailyhealthpost.com

Tanpa sinar matahari, tubuh akan rentan mengalami nyeri. Pada dasarnya, sinar dari cahaya matahari dapat membantu pemulihan penyakit yang disebabkan oleh kondisi peradangan, seperti arthritis.

travellio Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI