Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewet

Sudah terbukti secara ilmiah

Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewetco.uk

Salah satu karakteristik kuliner Indonesia adalah sebagian besarnya merupakan makanan pedas, yang secara gak langsung juga membentuk kebiasaan dan kesukaan masyarakatnya. Apalagi millennials dan gen z semakin banyak disuguhi dengan kuliner pedas berlevel. Ternyata penelitian membuktikan bahwa makin pedas makanan yang disukai seseorang, maka ia cenderung lebih cerewet. Dilansir dari mnn.com, inilah 5 alasannya!

1. Mereka bukan orang yang sensitif terhadap respon/perasaan orang lain, sensasi atau berbagai hal yang mereka terima.

Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewetfoodbeast.com

John Hayes, selaku direktur di Sensory Evaluation Center di Pennsylvania State University menemukan bahwa orang yang gak suka makanan pedas adalah orang yang sensitif. Ini berlaku sebaliknya pada orang yang suka dengan makanan pedas. Jadi, orang yang suka pedas akan cenderung berucap apa yang mau ia utarakan, tanpa terlalu banyak dipikirkan.

2. Untuk wanita penyuka pedas, ada kecenderungan alasannya karena mereka masokis dan menyukai deru adrenalin.

Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewetdailystar.co.uk

Karakter dari mayoritas wanita penyuka pedas tersebut secara gak langsung berpengaruh pada gaya bicara dan interaksi mereka sehari-hari dengan lingkungan sekitar. Penelitian keterkaitan kesukaan pedas dengan karakter masokis pada wanita ini dilakukan oleh John Hayes dan Nadia Byrnes.

Baca juga: Kenapa Air Laut Asin dan Air Sungai Tawar? Ini Penjelasannya!

3. Sementara untuk pria penyuka pedas, ada kecenderungan karena mereka suka perhatian dan impresi untuk dinilai lebih dari orang lain.

Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewetguinnessworldrecords.com

Hayes dan Byrnes menemukan hubungan bahwa pria penyuka pedas itu cenderung supel dengan sekelilingnya dan berbicara apapun yang mereka mau. Karena mereka suka sekali dengan perhatian orang lain dan memiliki keinginan untuk terlihat lebih bisa atas sesuatu daripada orang lain.

4. Adanya korelasi antara kesukaan pedas dengan kebiasaan mengambil risiko dan tingkat keagresifan dalam bertindak.

Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewetyoutube.com

Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Grenoble-Alpes di Perancis. Adanya korelasi langsung antara penyuka pedas dengan sikap suka mengambil risiko juga menunjukkan bahwa mereka agresif saat berbicara atau bertindak. Gak heran jika mereka lebih cerewet.

5. Bisa juga karena mereka sudah cerewet dari awal, tapi menjadi suka makanan pedas karena terbiasa.

Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewetfirstwefeast.com

Berdasarkan penelitian tahun 1970-an, Rozin mempelajari bahwa kebiasaan anak-anak Meksiko dalam makan pedas lama-lama membentuk mereka menjadi penyuka makanan pedas. Ketika makanannya gak pedas atau kurang pedas, mereka jadi kurang selera. Jadi kesukaan akan rasa pedas itu bisa karena diajari dan dibiasakan sampai semakin tahan dengan sensasinya. Jadi jika seseorang sudah cerewet sejak dulu, tapi baru saja suka makanan pedas, itu memungkinkan.

Ini 5 Alasan Orang Suka Pedas Cenderung Lebih Cerewetnationalpost.com

Pada negara-negara dengan kuliner mayoritas pedas, kecintaan pada pedas itu sudah menjadi budaya yang memang sudah harus diajarkan sejak kecil. Termasuk juga di Indonesia. Namun faktor tersebut gak dipertimbangkan sebagai penentu kecerewetan seseorang. Jadi, kamu suka pedas banget atau suka pedas aja?

Baca juga: Cuma Pakai Air, 8 Trik Menakjubkan Ini Bisa Kamu Praktekkan di Rumah

Read More
Tania
EditorTania
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI