Tidur Tanpa Busana Bikin Subur dan Bahagia Lho, Nih 5 Manfaatnya

Berbahagialah kamu yang biasa tidur tanpa busana

Tidur Tanpa Busana Bikin Subur dan Bahagia Lho, Nih 5 Manfaatnya pexels.com/ Pixabay

Line IDN Times

Tidur merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia, dan kebanyakan orang cenderung menggunakan pakaian saat tidur. Namun tahukah kamu bahwa tidur tanpa mengenakan pakaian akan membuat tubuh lebih sehat?

Para ilmuwan menyatakan bahwa tidur tanpa busana memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh. Wah apa saja ya? Berikut lima manfaat tidur tanpa mengenakan busana:

Membantu Mencegah Penyakit Jantung.

Tidur nyenyak tanpa pakaian dapat mengurangi kemungkinan risiko terkena penyakit jantung atau diabetes. Riset yang dilakukan oleh para ilmuwan University of Warwick menyatakan bahwa orang yang tidur hanya beberapa jam pada malam hari lebih rentan terkena penyakit jantung, diabetetes, dan stroke.

Mengurangi Gejala Stres.

Tidur dalam keadaan tanpa busana membantu mengurangi kortisol, meningkatkan hormon pertumbuhan dan keseimbangan melatonin, yang semuanya bekerja untuk mengurangi tingkat stres. Hal tersebut dibahas pada laman The Huffington Post yang memaparkan tentang tidur tanpa mengenakan busana dari ahli tidur Neli Robinson.

Mencegah Insomnia.

Ada hubungan langsung antara insomnia dan regulasi suhu tubuh yang buruk. Sebuah tim ilmuwan dari Los Angeles Sleep Study Institute, menyatakan alasan orang yang terbangun di malam hari disebabkan karena mereka merasa terlalu gerah atau panas. Namun dengan melepas pakaian, maka tubuh dapat mempertahankan suhu tubuhnya sendiri dan cenderung mencegah kamu terbangun di malam hari.

Memiliki Sperma yang Baik.

Sebuah studi tahun 2015 lalu menyatakan bahwa seorang laki-laki yang baru memiliki keluarga, cenderung memiliki waktu tidur yang cukup dan nyenyak. Periset mendata lebih dari 500 laki-laki dalam waktu setahun, untuk memantau pakaian apa yang mereka kenakan dan kualitas sperma mereka secara umum.

Hasilnya, laki-laki yang tidak menggunakan pakaian saat tidur, cenderung memiliki sperma 25% lebih baik dibanding laki-laki yang memakai celana ketat pada malam hari.

Tanpa Pakaian = Lebih Bahagia.

Seribu orang Inggris yang melakukan sebuah studi pada tahun 2014 menyimpulkan bahwa semakin sedikit pakaian di antara pasangan, maka semakin tinggi tingkat kebahagiaan mereka. Tim peneliti mengungkap bahwa 57% pasangan yang tidur dalam keadaan tanpa busana mengaku lebih bahagia.

Wah, apakah kamu tidur tanpa busana? Berbahagialah.

 

Ryan Mitra Prayoga

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI